Speedometer

sering kita ditanya, kamu naik motor kecepatannya berapa? “80”.

kok tau? tuh speedometernya nunjuk angka 80.

Kalo mbah Fisika bilang sebenarnya speedometer bukan mengukur kecepatan sepeda motor, tetapi menunjukkan besarnya kelajuan sepeda motor. terus bedanya kecepatan sama kelajuan apa dunk??

Kecepatan (velocity) merupakan besaran yang menunjukan perpindahan suatu benda dalam selang waktu tertentu dan memiliki arah. sehingga jika kita menyatakan kecepatan sepeda motor 80 km/jam ke arah timur. jadi dalam menyatakan kecepatan harus disertai dengan menyatakan arah geraknya.

Kelajuan (speed) merupakan besaran yang menyatakan berapa jarak yang ditempuh benda bergerak dalam rentan waktu tertentu. kelajuan 80 km/jam dalam speedometer menunjukkan bahwa laju sepeda motor tersebut dapat menempuh jarak

Iklan

menyayangi = disayangi

Hk Newton III menyatakan

apabila sebuah benda mengerjakan gaya pada benda lain (sebagai gaya aksi), maka benda kedua akan mengerjakan gaya pada benda pertama (gaya reaksi) yang besarnya sama dan berlawanan arah”

Hk Newton III ini juga sering disebut hukum aksi reaksi.

stoooooooooooop..

kok ga sesuai judul???

maap… jadi gini sebenarnya saya hanya menganalogikan hukum III newton tersebut dalam kehidupan kita sehari- hari. Jika kita terapkan Hukum III Newton tersebut akan kita dapati bahwa:

jika kita menyayangi seseorang (dalam hal ini sebagai aksi) maka sesuai hukum III Newton maka kita akan mendapat gaya reaksi dari orang yang kita sayangi (kita disayangi). sehingga jika kita ingin lebih disayani seseorang maka cara paling mudah adalah kita harus menambah “gaya aksi” menyayangi kita kepadanya sehingga secara tidak langsung mengikuti hukum III newton kita akan mendapatkan “Gaya Reaksi” yang sama besar dengan apa yang kita berikan.

sehingga apapun “gaya aksi” yang kita berikan kita akan mendapatkan gaya reaksi yang sama besar.

menyakiti = disakiti

memukul=dipukul

mencintai=dicintai

menghormati=dihormati

dan masih banyak lagi.

dari sedikit analogi di atas semoga mengingatkan kita bahwa apapun gaya aksi kita, akan ada gaya reaksi yang akan kita terima.

Rindu, Luka,Cinta

Ketika kupejamkan mata, ingin kusentuh “bayangmu”

walau hanya seketika, agar hilang “RINDU” yang mengalir dalam tubuhku.

biar tumbuh semangat kasih nan mesra seperti baru kenal “cinta”.

“Luka” yang tak terasa mengalir darah tak berwarna

bagai jeritan tanpa suara tangisan dalam ketawa sedu sedan menjadi syair “CINTA”

sebaris kata-kata yang nyasar ke HP ku…

lele bakar

beberapa malam yang lalu, aku pengen banget makan ma lele bakar. akhirnya habis sholat maghrib aku beli lele bakar. yang ga terlalu jauh dari kost-kostan ku, sekitar 1 kilo an.

sesampainya di sana, ternyata antrinya banyak sekali. ada sekitar 5 orang yang antri ingin beli makanan di warung tenda tersebut. di warung itu jual lele, kakak, dan juga ayam. baik di goreng ataupun di bakar.

tetapi yang menarik perhatianku adalah selama kurang lebih 30 menit nunggu pesanan lele bakarku, sudah ada 2 orang peminta-minta yang keduanya adalah ibu-ibu. padahal jam sudah menunjukan pukul 7 malam lebih, tetapi mereka masih meminta-minta. aku jadi berfikir berapa jam kah mereka bekerja sebagai pengemis tiap harinya??

ya silahkan pembaca merenung sejenak… Baca lebih lanjut

LAPORAN PENELITIAN

MODUL 6

LAPORAN PENELITIAN

Laporan penelitian adalah tulisan yang menggambarkan seluruh proses penelitian dan pengalaman yang telah dilakukan dengan menggunakan aturan tertentu.

Tujuan laporan penelitian:

a. Mengomunikasikan hasil selama proses penelitian kepada para pembaca.

b. Hasil penelitian dapat dipahami dan dimengerti oleh pembaca.

c. Sebagai pedoman peneliti lain untuk melanjutkan penelitian selanjutnya. Baca lebih lanjut