kemalasan setelah liburan


suatu benda ternyata cenderung ingin mempertahankan keadaannya.

ketika sebuah benda bergerak maka dia akan cenderung mempertahankan geraknya, demikian pula ketika benda itu diam maka benda itu juga akan mempertahankan keadaan diamnya.

hal ini mungkin salah satu penyebab hari ini, dimana hari ini merupakan hari pertama masuk kerja atau pun masuk sekolah setelah libur lebaran tahun 1430 H banyak orang yang mengeluh males… masih belom mood dan lain sebagainya. hal ini mungkin saja disebabkan oleh keadaan dimana selama libur lebaran tubuh dan pikiran kita dalam keadaan yang santai dan ketika kita harus kembali beraktivitas ada semacam penolakan ataupun keengganan dari tubuh untuk melakukannya. hal ini disebabkan karena kecenderungan tubuh kita yang selama libur lebaran dalam keadaan santai.

apapun itu ternyata kita belum bisa memanfaatkan liburan yang efektif, dimana tujuan awal dari liburan kita adalah untuk memulihkan energi positif kita tetapi kenyataannya justru berkebalikan. kita seakan-akan mendapat energi negatif hasil dari liburan kita. rasa malas dan bosan justru muncul pada saat kita harus kembali beraktivitas dengan rutinitas kita.

liburan bukanlah untuk menjadi beban ketika kita kembali beraktivitas tetapi harus menjadi spirit baru untuk mendapatkan motivasi lebih sehingga apa yang akan kita kerjakan akan lebih baik, jadikan aktivitas sebagai sebuah liburan jangan menjadikan liburan sebagai aktivitas…

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s