hari AntiKorupsi


Anti KoRuPsi

hari ini tepatnya 9 desember dijadikan hari anti korupsi di dunia. peringatan hari anti korupsi sedunia ini ada karena telah mengakar kuatnya korupsi di negara-negara di dunia. terutama dinegara-negara berkembang.

diindonesia sendiri korupsi begitu kuat menancap di tanah bumi pertiwi ini. begitu banyak kasus yang belum terselesaikan. begitu banyak yang terseret dalam pusaran arus korupsi ini mulai dari tataran pejabat tingkat atas sampai dengan tingkat desa. semua seolah-olah memegang teguh prinsip jaman edan yen ra edan ra keduman atau jaman sudah edan kalau tidak ikut edan tidak akan kebagian. so… mereka berbondong-bondong dan berkorupsi secara berjamaah.

kenyataannya korupsi ini didukung pula oleh perangkat-perangkat yang bekerja tidak sesuai dengan apa yang menjadi job diskripsinya. yang seharusnya memberantas korupsi jadi tersangka, yang pejabat tinggi mengajari korupsi anak buahnya, yang tua mengajari yang muda bagaimana menjadi koruptor yang handal yang tetap bisa korupsi dengan tetap mendapat pujian di mata rakyat.

pemberantasan korupsi tidak hanya dari pengusutan orang-orang yang terkena kasus korupsi tetapi kal aku lebih baik memikirkan bagaimana memutus rantai kehidupan dari siklus warisan korupsi ini. bagaimana anak, remaja, pemuda bisa ditanamkan nilai-nilai nasionalisme dengan mainstream ANTI KORUPSI di dalam hati dan pikirannya. bagaimana membenahi sistem-sistem birokrasi yang memungkinkan adanya praktek korupsi?

bagi kita sebagai rakyat jelata yang jangankan mikir korupsi, mikir bagaimana bisa makan aja masih sulit tentunya terkadang berfikir acuh terhadap masalah ini. padahal kita bisa menyumbangkan sesuatu untuk ikut berperan dalam pemberantasan korupsi ini. hal mendasar yangdapat kita lakukan adalah membenahi diri kita sendiri agar  tidak korupsi, kita tularkan prinsip ini kepada keluarga, kemudian kepada masyarakat.

bayangkan jika dimulai dari kita bebas korupsi, keluarga kita bebas korupsi, RT, RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan akhirnya negara akan terbebas dari belenggu KORUPSI. soo.. kita mulai dulu dari kita untuk Berikrar Anti Korupsi dengan menjaga komitmen kita..

Selamat Hari ANti Korupsi semoga semoga anak cucu kita hanya akan mengenal Kata korupsi dalam buku-buku sejarah mereka, karena pada saat itu sudah tidak ada lagi belenggu tirani kerajaan Korupsi… amien

2 Komentar

  1. Ganyang korupsi, tangkap ANGGODO…..
    Nice Info, Thanx Gan….

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATISS
    http://www.penuai.wordpress.com

  2. ok sama-sama makasih dah mampir.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s