Pesona Mie Ongklok Wonosobo…


sore itu hujan menyambut kami di kota wonosobo. kota di bawah pegunungan dieng dan diapit oleh 2 gunung kembar. Gunung Sindoro dan Sumbing. hawa dingin semakin menusuk ke tulang, apalagi rintik air hujan masih terus bejatuhan ke bumi.

sebelum melanjutkan perjalanan kami melihat sebuah warung makan, ya tertulis di depan warung tersebut MIE Ongklok. langsung imajinasi kami membayangkan lezatnya mie hangat di suasana dingin yang semakin membuat tubuh ini merinding. tanpa perlu diskusi panjang kali lebar kali tinggi, secara aklamasi kami putuskan untuk mencoba mencicipi MIe Ongklok yang menurut orang-rang yang kami temui waktu diperjalanan adalah makanan khas dan lezat daerah  Wonosobo ini.

Singkat cerita, kami ber-4 langsung memesan 4 porsi Mie Ongklok, 4 gelas Teh panas dan 2 porsi sate ayam sebagai pelengkap. setelah semua pesanan datang kami langsung menyantapnya… (kayak ga makan 1 hari aja… he..he..) dalam sekejap mie ongklok terlahap habis oleh kami.

emmm… rasanya kayak mie ayam biasa di solo, tetapi ada rasa khasnya yaitu rasa pedas dilidah yang menimbulkan sensasi kehangatan tersendiri . kalau dari segi isi sebenarnya mie ongklok ini berisi mie keritng kecil (ya jelas mosok namanya mie ongklok ga ada mie nya… ntar wagu tur lucu, he..he..), sedikit ayam, dan juga kol yang di iris-iris kecil. Sedangka rasa pedas dari mericanya ternyata benar-benar membuat hangat tubuh kami. Sedangkan dari segi harga juga masih terjangkau, dengan semua yang kami pesan.. kami cukup membayar dengan kocek sekitar Rp. 32.000,00 , cukup terjangkau untuk kantong-kantong backpaker kami.

Jadi buat kawan-kawan yang maen ke kota wonosobo silahkan mmencicipi Mie Ongklok Wonosobo.. nikmati sensasi kehangatannya, pokoe … muantebbb poll

1 Komentar

  1. sama mie godhok *jowo mantap mana ki?

    boleh dach sekali tempo kita coba😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s