Waspada…!!! Virus Rasa Kesepian bisa menular


Sobat anda sedang kesepian?

keluarga  anda sedang sedih?

waspadalah karena virus Rasa kesepian dan kesedihan ini bisa menular kepada anda…

Jika anda pernah merasa kesepian atau teman anda sedang kesepian berhati-hatilah karena menurut studi para peneliti di Universitas Chicago Amerika Serikat yang dikutip oleh “Suara Merdeka” (17/12/09)  ternyata rasa sedih dan kesepian bisa menyebar denganc epat karena rasa itu bisa dirasakan orang lain yang berada di sekitarnya. seperti virus flu yang menular kepada orang-orang yang berada di sekitarnya.

Seseorang yang dalam keadaan kesepian atau kalo bahasa saya “Suwoeng” cenderung akan menarik diri dari lingkungan ataupun komunitasnya. Dia akan berusaha menyendiri, mengisolasi dirinya sendiri serta cenderung menyebabkan dia kurang percaya kepada orang lain. hal ini menyebabkan dia semakin sulit untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan sekitarnya. Tetapi yang lebih berbahaya lagi adalah rasa kesepian itu akan menular kepada orang-orang disekitarnya. Orang-orang disekitarnya akan ikut merasakan rasa kesepian dan kesedian tersebut.

Sebenarnya apa yang bisa menyebabkan virus rasa kesepian ini bisa menular?

Rasa simpati terhadap seseorang yang sedang kesepian menjadi salah satu penyebab utama orang lain ikut merasakan kesepian dan kesedihan. Perempuan biasanya mudah terinfeksi  virus kesepian ini karena mereka memiliki perasaan yang lebih sensitif.

Akibat yang lebih berbahaya dari rasa kesepian dan kesedihan ini jika dibiarkan adalah rasa akan berakibat gangguan mental yang pada akhirnya berpengaruh kepada kejiwaan dan kesehatan. Kesepian juga bisa menyebabkan penyakit jantung.

Apabila keluarga, teman, saudara dan sahabat anda sudah mulai mengalami gejala kesepian dan kesedihan segeralah bantu dia. berikan perhatian dan jalin komunikasi yang baik agar di tidak merasa kesepian lagi. Karena jika virus kesepian tersebut dibiarkan bukan tidak mungkin anda akan ikut tertular dan menjadi pasien yang kesepian juga.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s