Bangkit dari keterpurukan bukan dari kuburan


“Bangkit dari keterpurukan bukan bangkit dari kuburan”

tulisan ini adalah salah satu status yang saya tulis di Fb. berbgai macam coment dari prend-prend. maksud dari tulisan itu sebenernya untuk mengingatkan saya sendiri mengenai kita harus bisa bangkit dari keterpurukan kita, apapun yang terjadi, apapun yang kita alami kita harus bisa bangkit dan melanjutkan langkah kita karena kita masih wajib berusaha sebelum kita dibangkitkan dari kuburan. Jika itu sudah terjadi maka kita tinggal menunggu rapor hasil berproses kita di dunia ini. jika ternyata hasilnya memuaskan maka surga telah disediakan untuk kita. tetapi jika tidak kita harus melewati pembersihan diri di neraka dahulu.

Selain masalah ini, saya baru mengalami hari-hari yang begitu membuatku sedikit terguncang. ada harapan-harapan yang masih belum bisa terwujud. tetapi kembali saya ingat bahwa hidup itu proses, jadi ketika kita belum bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kita kita harus bisa berfikir positif bahwa apa yang kita dapat hari ini adalah awal dari langkah kita untuk meraih apa yang menjadi harapan kita. dan lupakan istilah kegagalan.

Kegagalan adalah salah satu kata yang terkadang membuat kita seakan-akan kehilangan dunia ini, kita begitu terpuruk, kita seolah-olah adalah oranag yang paling tidak beruntung. tetapi sekali lagi banyak para motivator ulung mengatakan bahwa tidak ada kegagalan, tetapi yang ada adalah kita sudah selangkah lagi mendekat kepada kesuksesan yang kita harapkan.

3 tipe sikap orang dalam menghadapi sebuah kegagalan:

  1. Gagal kemudian berhenti, tipe orang yang suka menyerah, suka menyalahkan orang lain dan ketika sekali saja mengalami kegagalan dia tidak mau mencobanya kembali.
  2. Gagal Kemudian Bangkit di tempat yang sama, tipe orang yang ketika gagal dia akan bangkit lagi, tetapi kesalahan awal diulang kembali karena dia hanya bangkit dengan sekuat tenaganya saja.
  3. Gagal, bangkit mencari alternatif jalan terbaik. inilah tipe orang yang benar-benar mengerti akan arti bangkit dari sebuah keterpurukan. ketika dia gagal dia akan bangkit dengan kemampuan terbaiknya dan terus mencari alternatif terbaik menuju sukses dengan tetap mengindahkan koridor-koridor tata aturan yang ada

silahkan anda memilih tipe manakah anda. tidak usah takut kalo saat ini kita masih menjadi tipe 1 atau 2 karena seperti yang saya sampaikan itu adalah awal dan ketika kita belajar dari apa yang telah terjadi maka suatu saat saya pasti yakin anda akan menjadi orang dengan tipe 3 yang tangguh, cerdas dan selalu optimis menghadai hidup ini.

kita harus bisa bangkit dari keterpurukan kita sebelum proses kita dibangkitkan dari kuburan kita … nanti

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s