Kendat = bunuh diri memakai tali


Bahasa daerah adalah kebanggan dari masing-masing daerah, tentunya kita sebagai bangsa indonesia yang menjunjung tinggi nilai toleransi antar semua warga negara tentunya harus bisa saling menghormati perbedaan yang ada. perbedaan dari berbagai suku, ras, agama maupun golongan di Indonesia adalah kekuatan terbesar kita.

terkait dengan tata bahasa ini, kemarin saya sempet ngobrol-ngobrol sama temen dari banyumas. dari obrolan ringan dengan temen saya tersebut saya mendapatkan kosakata baru yaitu KENDAT. awalnya saya terbengong-bengong mendengar kata tersebut. kalo di sragen ada kata ora kendat artinya tidak ada berhentinya alias terus menerus. tetapi ternyata kalo di daerah banyumas kata kendat diartikan bunuh diri tetapi special pake tali alias gantung diri. tetapi kata kendat ini ternyata seringnya digunakann saat kambing terjerat tali pengekangnya sendiri. dan ketika itu manusia itu diartikan dengan gantung diri.

Thanks prend saya dapat tambahan kosakata dalam memori otak ini. semakin banyak kosakata yang kita miliki maka kita akan semakin mudah berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

