Hujan 1


kulirik jam di pojok bawah layar komputerku, tertera dengan jelas Jam masih menunjukan pukul 12.00 wib siang, tetapi rintik hujan mulai jatuh di pelataran depan kost. tak lama kemudian hujan turun dan suasana menjadi dingin. tiba-tiba HP ku berdering sebuah sms masuk “mas lagi ujan kie..nunggu terang z…” ternyata adeku yang sms. tadi memang udah janjian buat pulang ke desa. meskipun merantau aku hampir tiap minggu pulang maklum waktu yang dibutuhkan sampai rumah kurang lebih cuma 1 jam.

di luar kamar kostku hujan terus menerus mengguyur kota kecil ini, sebuah kota yang penuh dengan kenangan. aku sudah tinggal di kota ini sejak 8 tahun yang lalu waktu aku mulai belajar disebuah perguruan tinggi. sejenak kuhentikan jari jemariku memencet tombol-tombol di keyboard komputer. kualihkan memegang 7610 ku yang selama ini setia menemaniku. kukirim sms buat temanku dan menanyakan kabarnya.. hari ini dia tes untuk melanjutkan studi S2 di perguruan tinggi yang pernah menjadi almamaterku. katanya 50:50 peluangnya… ya semoga sukses prend.

Hujan masih begitu setia memberikan kesejukan yang cenderung dingin ini ke bumi. menaburkan setiap tetes airnya, menyirami bunga-bunga di taman depan kamarku. sedangkan suara gemercik air yang mengenai lantai yang sudah di beton seperti simfoni alam yang terus menyanyikan lagu-lagu keindahan. bagai orkestra yang sedang melakukan konser meski tidak akbar. tetapi berharap bisa menghibur para penonton dan pendengar yang setia menunggu.. hujan reda.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s