cukup satu Priok berdarah….


hari ini hampir semua media menjadikan tragedi Priok menjadi berita utama. tragedi priok ini terjadi kemarin saat akan di adakannya penggusuran atau penertiban oleh aparat satpol PP pada area makam mbah Priok. Mbah Priok sendiri adalah salah satu ulama penyebar agama islam di jakarta.

bentrokan terjadi sepanjang hari Rabu, 14 April 2010 di komplek pemakaman mbah priok jakarta utara. ratusan orang mengalami luka-luka dan hari ini dilaporkan ada 1 orang yang meninggal dunia. daritanyangan televisi dapat dilihat betapa mencekamnya suasana bentrokan fisik antara warga yang menolak eksekusi lahan dengan satpol PP di bantu polisi. lemparan batu, senjata tajam, water canon, gas air mata menjadi senjata utama. korbanpun berjatuhan dari kedua belah pihak.

itu sekelumit gambaran tentang priok berdarah, tetapi yang harus kita cermati adalah pola-pola kekerasan yang terus menerus menjadi ajang untuk penyelesaian masalah di Indonesia. mulai dari rakyat jelata sampai anggota dewan saling beradu jotos demi kepentingan masing-masing.

Republik ini sakit karena digerogoti oleh penyakit-penyakit dari dalam. Rasa kasih sayang antar sesama manusia semakin luntur berganti kebencian, apakah kita akan mewariskan kebencian, kebohongan, kebobrokan dan kecarut marutan negara ini untuk anak cucu kita tercinta???

semoga kejadian priok membuka mata hati kita semua, mata hati pemerintah, masyarakat, satpol PP, Polisi dan semua rakyat indonesia bahwa kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah bahkan akan menimbulkan masalah-masalah baru yang lebih besar.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s